Meninggal Dunia, Sys NS Dimakamkan di TPU Jeruk Purut Hari Ini

Selasa, 23 Januari 2018 - 15:55 WIB
Meninggal Dunia, Sys NS Dimakamkan di TPU Jeruk Purut Hari Ini
Meninggal Dunia, Sys NS Dimakamkan di TPU Jeruk Purut Hari Ini
A A A
JAKARTA - Penyiar kondang RHM Heroe Syswanto NS yang dikenal sebagai Sys NS meninggal dunia pada hari Selasa (23/1/2018) sekitar pukul 11.15 WIB, di rumahnya di kawasan Kemang, Jakarta. Pria berusia 61 tahun itu mengembuskan napas terakhirnya akibat serangan jantung.

Kabar meninggalnya Sys NS tersebut datang langsugn dari sang istri, Shanty Widhiyanti. Lewat pesan singkat, Shanty meminta doa untuk almarhum suaminya.

“Innalillahi wainnailaihi raji'uun.. Telah berpulang ke Rahmatullah Suami kami tercinta RMH Heroe Syswanto NS (Sys NS) pada hari Selasa, 23 Januari 2018. Mohon doanya agar Almarhum husnul khotimah.. dari: istri, Shanty NS,” tertulis di pesan yang tersebar tersebut.

Menurut keterangan yang dikutip dari Okezone, sebelum meninggal dunia, Sys dikabarkan pingsan. Dia diketahui baru selesai makan dan sempat mengeluh perutnya kembung di malam hari.

"Enggak sakit. Tadi juga habis makan. Sempat pingsan. Terus langsung dibawa ke rumah sakit. Semalam keluhan perutnya sakit kembung, tetapi pagi enggak apa-apa. Sehat," ucap Deni, supir pribadi, yang dikutip Okezone.

Sebelum akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, untuk di periksa, anggota pos polisi sempat membantu untuk menggotong jenazah dari penyiar tersebut.

"Saya yang gotong. Sudah dingin, sudah enggak ada. Badannya sudah pucet semua," ujar Darwan, anggota Pos Polisi Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2018).

"Keluarga mau pastiin, dibawa ke Rumah Sakit," sambungnya.

Sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit, pihak keamanan terlebih dahulu menyambangi pos polisi yang terletak tak jauh dari kediaman Sys NS. Namun ketika di cek, nadi dari pria 61 tahun ini sudah tidak ada.

"Begitu sudah pingsan geletak, ke kantor polisi, nadinya sudah enggak ada," kata dia.

Usai Ashar, jenazah akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Selain menjadi penyiar dan DJ, Sys dikenal aktif di bidang politik dengan menjadi salah satu pendiri partai politik terkemuka nasional. Selain itu, ia juga aktif sebagai aktor dan sempat bermain di film seperti Triangle the Dark Side dan Seindah Rembulan. Film Salah Bodi yang dia bintangi juga sempat mengudang kontroversi lantaran membahas tentang percintaan kaum LGBT.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4646 seconds (0.1#10.140)